Rabu, 28 Maret 2018

Sistem manajemen front desk Villa


 Luther Gulick Pengertian manajemen adalah suatu bidang ilmu pengetahuan yang berupaya secara sistematis bertujuan untuk memahami bagaimana serta mengapa manusia bekerja sama dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
Wilson Bangun Manajemen adalah serangkaian berbagai aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh tiap anggota organisasi untuk meraih tujuan organisasi tersebut.
Koontz Manajemen adalah suatu seni paling produktif yang pelaksanaannya didasarkan pada pemahaman mengenai ilmu yang mendasarinya.
Oey Liang Lee Manajemen adalah seni perencanaan dan ilmu, pengorganisasian, penyusunan, pengendalian, dan pengarahan yang didasari dari sumber daya perusahaan itu sendiri untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.



Sistem manajemen front desk Villa.Pelayanan di vila juga sama hebatnya. Hanya saja pada umumnya vila tidak memiliki resepsionis. Hal ini dikarenakan oleh konsep vila yang mengadaptasikan suasana rumah. Para staf atau manager biasanya memiliki jam kerja dari pagi hingga sore. Namun apabila para tamu membutuhkan bantuan mendesak, pihak pengelola atau staf vila dapat dihubungi sewaktu-waktu.
Jika hotel memberikan pelayanan koki untuk umum, koki di vila diperuntukkan kelompok tamu yang menginap saja. Keuntungannya adalah para tamu dapat memesan menu sesuai selera. Selain itu pengadaan personal staf seperti asisten rumah tangga dan trainer olahraga pribadi menjadi sangat mungkin




 Menerima tamu, Dalam menerima tamu, front desk harus cekatan dan ramah, jadi sesaat setelah tamu menghampiri meja, front desk setidanya mengucapkan salam dan menanyakan keperluan dari tamu tersebut. Segala macam jenis tamu, front desk harus tetap melayaninya dengan senyum dan menjaga diri agar tidak terbawa emosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar